fAce dA MuSIc...

Minggu, 04 Maret 2012

Tari Saman Ratoh Duek

Walau sempat nyaris nggak bisa ikutan gara-gara mendadak ada kuliah jam 4, akhirnya saya tetap bisa ikut menari saman dalam acara gelar budaya aceh ^^ Dosen pengajar tiba-tiba ada rapat jam 4, sehingga kuliah diisi oleh asistennya. Dengan penuh pengertian, asisten pengennya kuliah kelar dalam setengah jam, hehhe.. Setelah kuliah selesai, saya segera lari dari gedung kuliah yang terletak di dekat gerbang belakang, menuju spot berkumpul penari yang dekat dengan gerbang depan. Biarin dah muka saya kucel kena keringat (padahal posisi saya di baris 1 tengah, hahha..)
Buru-buru saya pinjam bedak dan blush-on dari teman, agar ke-kucelan teratasi >.<
Beberapa penari mengeluh, "gue kira kita bakalan didandanin, eh ternyata harus dandan sendiri." *Ya kaliii mbak, seratus orang lebih siapa yang mau nge-dandanin?? Dari jam berapa kudu kumpul buat didandanin??

Hujan yang sempat turun dari siang hari menyisakan gerimis rintik-rintik. Panitia kemudian bertanya kepada kami apa tidak apa-apa jika tampil walau saat gerimis. Serempak suara tidak apa-apa terdengar (kayanya ada juga yang menggerutu nggak setuju sih). Kemudian kami digiring ke spot awal yang bergantung posisi, dan akhirnya terdengar suara si datoek memanggil kami "Hay, Jalaaa..."

Serentak kami membalas, "heeeeeyyy..." dan beriringan memasuki tempat yang telah disiapkan untuk menari. Yang menjadi pusat perhatian tentu saja penari cilik Brenya (nulis namanya gimana sih??) yang baru kelas 3 sd. Apalagi posisi dia ada di baris pertama paling tengah.

Tarian pun dimulai dari 'Assalamualaikum' hingga 'Hay La Otsa'. Walau sempat ada satu gerakan di mana suara rapa'i-ny (penabuh semacam rebana yang mengiringi tarian) terdengar bias, sehingga gerakan kami sempat tidak kompak, tapi segera teratasi.

Setelah semua selesai, kami mendapat sertifikat dan foto bareng. Yaaay, akhirnya latihan selama satu bulan terbayar.
*Pengen nari lagiii..

"Matee aneuk meupat jeurat, matee adat pat tamita"
posted by ^o^ at 14.00

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home