fAce dA MuSIc...

Kamis, 03 September 2009

Di Suatu Sore. . .

Lagi asyik-asyiknya nyimak materi kuliah, tau-tau lantai kelas terasa bergoyang-goyang. Pada mulanya tidak ada yang merespon, karena mengira ada serombongan orang yang iseng di lantai 2. Dan beberapa juga mengira teman sebelahnya usil menggoyangkan kursi yang tengah didudukinya. Namun, getaran terasa semakin keras, hingga LCD yang digantung di atas juga ikut bergoyang. Kontan beberapa anak segera berdiri dan berlari keluar kelas dengan panik. Terdengar kata-kata yang ikut menambah panik, "gempa!"
Semua itu terjadi hanya dalam hitungan detik. Sesampai di luar, sudah ada beberapa mahasiswa yang berdiri di luar, berlari dari dalam ruangan tempat mereka kuliah, bahkan beberapa profesor dan dosen juga melakukan hal yang sama. Kami melihat dengan ngeri, gedung GKU Barat, bangunan dengan 3 lantai, bergoyang-goyang dengan jelas. Mobil yang tengah parkir di sebelah kami juga mengalami hal yang sama. Sungguh kasihan mereka yang sedang berada di lantai atas gedung.

Kami hanya bisa yakin, bahwa yang barusan adalah gempa. Beberapa orang berkata itu hanya skala kecil, namun saya merasa itu cukuplah besar. Karena gempa dalam skala kecil itu sebenarnya tidak bisa dirasakan manusia, dan skala di atasnya hanya bisa dirasakan oleh beberapa orang. Jadi yang tadi itu pastilah cukup besar.
Kami tidak tahu dimana pusat gempa itu berasal, teman saya yang mencoba mencari info tidak bisa mendapatkan sinyal.
Setelah tenang, kami kembali masuk ke dalam kelas, walau dengan hati ragu. Ternyata asisten dosen yang tadi mengajar kami, tidak lari keluar dan tetap berada di dalam kelas. Pelajaran langsung dilanjutkan kembali, tapi peserta kelas sudah tidak konsen mendengarkan.
Tidak lama berselang, terasa lagi getaran, walau tidak sekeras yang tadi. Dan hanya berlangsung sesaat. Beberapa mahasiswa sempat berdiri dan setengah berlari keluar, tapi segera kembali lagi ke dalam kelas. Sempat terasa pula beberapa getaran-getaran kecil yang tidak kentara.

Setelah semua kuliah saya selesai, saya memeriksa hp, dan ternyata inbox saya sudah dipenuhi sms dari keluarga yang menanyakan kabar. Rupanya berita tentang gempa itu sudah menyebar. Setelah menelpon ortu, saya baru tahu, ternyata telah terjadi gempa 142km dari Tasikmalaya, dengan pusat gempa 30 km dr permukaan. Dan gempa tersebut ternyata 7,3 SR...!!
Waw,, itu besar... Dan yang sampai ke Bandung kabarnya 3-5 SR..
Di sini memang tidak ada korban, tapi di daerah yang lebih dekat dengan pusat gempa banyak terdapat korban. Beberapa orang meninggal dunia dan luka-luka. Rumah roboh dan jalan rusak.

Label:

posted by ^o^ at 12.53

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home