fAce dA MuSIc...

Minggu, 01 November 2009

Jahat mana??

Kemarin, pas pulang dari kampus, eh nggak sengaja ketemu teman yang dulu pernah satu kostan. Setelah bertukar kabar dan lain-lain, dia memperkenalkan temannya yang sedang bareng dia juga. Kita pun saling tukar nama dan saling tanya-tanya ini-itu.

Salah satu bagian dari dialog kita yang masih terbayang-bayang sampai sekarang...
Teman baru : "Kalau di PN itu di ajarin cara nerbangin pesawat juga nggak?"
Saya : "Nggak. Kalau itu harus sekolah penerbang. Kita cuma nge-desainnya"
Teman baru : "Waduh, ntar uji coba pesawatnya gimana?"
Saya : "Yaa, ntar orang lain yang nerbanginnya."
Teman baru : "Walah, ntar kalau ternyata pesawatnya jatuh atau kenapa-kenapa gimana? Terus orang itu mati? Kan kasian"
Saya : "Yaah,, hehhe.."
Teman baru : "Berarti kalian jahat donk, bisa bikin orang lain celaka..."
Saya : "Hee,," (mikir bentar, speechless mau ngomong apa) "Yahh, kan kalau apoteker bikin obat juga 'kan nggak dimakan sendiri? Di kasih ke orang."
Teman baru : "Oh, iya yah... Hehhe, berarti kita lebih jahat nih.."

Heu,,
maaf ya kawan, bukan bermaksud menjelek-jelekkan atau menghina... (teman saya dan teman baru saya itu keduanya calon apoteker) hanya pembelaan diri. Hehhe, nggak juga sih...
Emang sih, kalau dipikir-pikir, profesi kita sama-sama memakai orang lain sebagai penguji. Yang tentu saja dapat berakibat fatal bagi tikus putih kami itu.
Saya pernah mendengar kata-kata "
pengorbanan itu dibutuhkan untuk suatu kemajuan", tapi apa itu tidak berarti egois? Saya tidak tahu...
posted by ^o^ at 20.51

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home